JAKARTA, SUMUTPOS.CO – Kondisi pasar otomotif cenderung mengalami kenaikan. Pasalnya, penjualan retail kendaraan roda empat di Indonesia pada bulan September lebih besar dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Begitu pula dengan penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang terus stabil di mana sepanjang September 2022 mencapai 7.011 unit dengan pangsa pasar 8,1%.
“Setiap bulan menjadi tantangan baru dan adventure tersendiri bagi kami, di mana kami terus memonitor kondisi pasar untuk mempertahankan performa kami. Capaian tiap bulan selalu kami jadikan tolak ukur dalam menentukan langkah kami ke depannya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Dan kami sangat berterima kasih akan penerimaan dan dukungan masayarakat Indonesia terhadap brand dan produk kami sehingga kami terus mendapatkan angka penjualan retail yang cukup tinggi bahkan lebih besar dari angka wholesales kami. Kami juga meyakini capaian tersebut didorong dengan komitmen kuat kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan brand value kami di Indonesia dengan terus fokus dalam menemani setiap langkah petualangan hidup para konsumen kami,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Pada bulan September, MMKSI berhasil mencatat penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 4.710 unit dan penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 2.301 unit. Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 47%.
Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 22% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan September 2022.
Xpander & Xpander Cross
Model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 17,6% atau terjual sebanyak 3.342 unit.
Pajero Sport
Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) adalah 38,9% dengan total penjualan 1.367 unit.
L300
L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar 54,5% atau terjual hingga 1.571 unit.
Triton
Di segmen pick-up 4×4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 40,6% atau telah terjual sebanyak 714 unit. (rel)
JAKARTA, SUMUTPOS.CO – Kondisi pasar otomotif cenderung mengalami kenaikan. Pasalnya, penjualan retail kendaraan roda empat di Indonesia pada bulan September lebih besar dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Begitu pula dengan penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang terus stabil di mana sepanjang September 2022 mencapai 7.011 unit dengan pangsa pasar 8,1%.
“Setiap bulan menjadi tantangan baru dan adventure tersendiri bagi kami, di mana kami terus memonitor kondisi pasar untuk mempertahankan performa kami. Capaian tiap bulan selalu kami jadikan tolak ukur dalam menentukan langkah kami ke depannya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Dan kami sangat berterima kasih akan penerimaan dan dukungan masayarakat Indonesia terhadap brand dan produk kami sehingga kami terus mendapatkan angka penjualan retail yang cukup tinggi bahkan lebih besar dari angka wholesales kami. Kami juga meyakini capaian tersebut didorong dengan komitmen kuat kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan brand value kami di Indonesia dengan terus fokus dalam menemani setiap langkah petualangan hidup para konsumen kami,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Pada bulan September, MMKSI berhasil mencatat penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 4.710 unit dan penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 2.301 unit. Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 47%.
Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 22% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan September 2022.
Xpander & Xpander Cross
Model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 17,6% atau terjual sebanyak 3.342 unit.
Pajero Sport
Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) adalah 38,9% dengan total penjualan 1.367 unit.
L300
L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar 54,5% atau terjual hingga 1.571 unit.
Triton
Di segmen pick-up 4×4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 40,6% atau telah terjual sebanyak 714 unit. (rel)