WOMF Catatkan Laba Rp151 Miliar Kuartal Ketiga 2024

WOMF Catatkan Laba Rp151 Miliar Kuartal Ketiga 2024

4 November 2024, 22:53

Harianjogja.com, JAKARTA—Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance mencatat laba bersih sebanyak Rp151,36 miliar per kuartal III/2024. Angka tersebut tumbuh 7,33% secara tahunan (year on year/YoY). Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar, menjelaskan pertumbuhan tersebut didorong oleh strategi yang dijalankan perusahaan. Terutama WOM Finance  terus melakukan pengembangan potensi bisnis secara berkelanjutan.

“Kami melakukan perbaikan secara berkesinambungan terhadap proses inisiasi kredit serta mendorong digital engagement yang lebih baik kedepannya,” kata Djaja, Kamis (31/10/2024). Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, WOM Finance tetap terus berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen agar mampu menjangkau lebih banyak lagi masyarakat. Hal ini ditunjukan dengan melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.Dari sisi piutang pembiayaan bersih, WOM Finance mencatatkan sebanyak Rp6,05 triliun, angka tersebut naik 6% dari sebelumnya Rp5,7 triliun per kuartal III/2024. Di sisi lain, total aset per September 2024 tercatat sebesar Rp7,31 triliun, atau meningkat 10,84% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.Adapun, total ekuitas WOM Finance per September 2024 tercatat sebesar Rp 1,78 triliun, atau meningkat 11,49% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. WOM Finance sendiri berhasil mencatatkan Return on Asset (ROA) sebesar 4,02% atau meningkat 0,21% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan Return on Equity (ROE) tercatat sebesar 11,65%. Dari sisi kredit bermasalah, WOM Finance mencatat rasio Non Performing Financing (NPF) Gross yang mengalami perbaikan sebesar 0,59% menjadi 1,85% per September 2024. Di tengah kondisi yang terus berubah cepat, WOM Finance senantiasa menjaga kualitas portofolio dan pelayanan yang prima bagi konsumen setia kami.“Fokus utama kami masih sama dengan strategi yang dijalankan sebelumnya, yaitu terus melakukan pengembangan potensi bisnis secara berkelanjutan, melakukan perbaikan secara berkesinambungan terhadap proses inisiasi kredit serta mendorong digital engagement yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi