Bukan Berarti Kiamat, Golkar Legowo Seandainya RK Gabung PAN: Bawa Happy Saja… Jum’at, 23/12/2022, 19:47 WIB

23 December 2022, 19:47

Warta Ekonomi, Jakarta –
Politikus Partai Golkar, Maman Abdurahman, menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan pecah meski partainya dan PAN diisukan memperebutkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai kader.

Dia menegaskan, mitra KIB sepakat untuk menghadapi dinamika politik dengan gembira. Maman juga mengatakan, Golkar akan tetap terbuka dengan kemungkinan bergabungnya Ridwan Kamil.
Baca Juga: Pengamat Sebut Golkar Harus Terus Mengupayakan Agar Airlangga Hartarto Bisa Maju di Pilpres, Ini Alasannya!

“Nggak ada. Gini, kita kan sepakat dari awal politik itu, kita jalani dengan riang gembira. Happy-happy saja,” kata Mamam saat ditemui wartawan di Cipta Hotel, Jakarta, Jumat (23/12/2022).
“Misalnya Mas RK (Ridwan Kamil) melihat dan anggap bahwa dengan beliau gabung Golkar, itu positif buat Mas RK. Ya kita kan terbuka saja,” tambahnya.
Sebaliknya, lanjut Maman, jika Ridwan Kamil akhirnya tidak berlabuh pada Golkar, tidak diartikan sebagai akhir dari segalanya. KIB dan Golkar akan tetap menjalani dinamika politik dengan gembira.
“Tidak masalah juga. Bukan kiamat juga kan kalau nggak ada Ridwan Kamil. Artinya, maksud saya kita happy-happy saja kalau pun memang nanti Mas RK gabung dengan PAN,” jelasnya.
Kendati demikian, Maman menekankan, secara tidak langsung Ridwan Kamil telah menjadi keluarga Partai Golkar. Pasalnya, Ridwan Kamil telah bergabung dalam organisasi sayap kanan Partai Golkar, yakni Kosgoro 57.

“Beliau sudah bergabung, yang notabenenya ketuanya Pak Dave Laksono. Ya kita hargai dan kita senang-senang saja. Kita happy kan. Orang mau bergabung sama kita masa kita tolak,” jelasnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, menegaskan bahwa pihaknya juga menginginkan Ridwan Kamil menjadi bagian dari kadernya. Dalam hal ini, dia menegaskan baik PAN maupun Golkar tarik-menarik Ridwan Kamil untuk bergabung di salah satu partai tersebut.

“Kita juga mau narik RK (Ridwan Kamil),” tegas Yandri sesuasi acara HKSN Kementerian Sosial, di Klungkung, Bali pada Selasa (20/12/2022).
Baca Juga: Pengamat Sebut AHY Pantas Jadi Cawapres Anies Baswedan: Sudah Matang dan Mapan di Politik

Dia mengaku, isu berlabuhnya Ridwan Kamil justru santer diberitakan ke PAN, bukan ke Golkar. Dengan banyaknya isu tersebut, dia menegaskan berlabuhnya Ridwan Kamil ke salah satu partai, masih sebatas kabar burung.

“Setahu saya RK masuk PAN. Setahu saya. Isunya gitu. Artinya masih isu juga kan di Golkar,” tegasnya.
Baca Juga: Ruang Kerja Khofifah Digeledah, Anthony Bandingkan dengan Perlakuan KPK Saat Panggil Anies: DKI Tidak Digeledah, Berartiā€¦

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi