Daftar Caketum Golkar, Bahlil Bawa SK Pernah Jadi Pengurus DPD Papua

19 August 2024, 22:16

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia resmi mendaftar menjadi calon ketua umum Partai Golkar, Senin (19/8/2024) petang. Bahlil mengaku menyerahkan surat pernah menjadi pengurus DPD Golkar Provinsi Papua saat mendaftar. “Hari ini saya membawa SK saya, saya pernah jadi pengurus DPD Golkar Papua 2009-2014 dan SK-nya ditandatangani oleh Aburizal Bakrie dan Idrus Marham, dan sudah saya berikan ke mereka,” kata Bahlil di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, usai menyerahkan berkas pendaftaran.
Baca juga: Depinas Soksi Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar Pengganti Airlangga Bahlil juga mengeklaim membawa dukungan 469 dari total 558 suara. “Artinya sudah melebihi dari 80 persen,” ujar mantan Menteri Investasi itu.

Dalam kesempatan itu, Bahlil juga membawa surat pernyataan tidak pernah masuk partai lain. “Dan saya membawa KTA (kartu tanda anggota) saya,” kata Bahlil. Sebelumnya, Bahlil mengonfirmasi bahwa ia akan mendaftar sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin.

Bahlil pun mengaku akan segera mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon ketua umum Partai Golkar. “Sebentar malam, ambil formulir. Mendaftar, dong,” kata Bahlil setelah pelantikannya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Istana Negara, Jakarta, Senin.
Baca juga: Sambutan Meriah Saat Bahlil Daftar Calon Ketum Golkar Bahlil enggan sesumbar apakah dirinya pasti terpilih sebagai Ketua Umum Golkar setelah Airlangga Hartarto meletakkan jabatannya. Di sisi lain, Golkar akan menggelar Rapimnas dan Munas selama dua hari. Ketum Golkar yang baru akan ditentukan pada hari kedua Munas, Rabu (21/8/2024).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi